Cara Daftar Internet Banking Bank BNI

Bank BNI Tbk secara berkesinambungan menciptakan berbagai inovasi dengan tujuan agar para nasabah merasa nyaman berhubungan dengan dunia perbankan. Di zaman yang serba canggih saat ini sudah bukan saatnya lagi harus ke cabang bila ingin bertransaksi keuangan. Bank BNI menghadirkan apa yang dinamakan dengan internet banking. Internet banking BNI adalah pilihan termudah bagi nasabah melakukan transaksi tanpa perlu ke kantor cabang.

Berikut akan diuraikan secara detil cara daftar internet banking bank BNI lewat mesin ATM. Nasabah pun bisa langsung mengurusnya di cabang bank BNI bila memang ada waktu luang untuk itu. Namun jika memang sedang sibuk, coba saja daftar di mesin ATM BNI. Akses mesin ATM seperti biasa dengan memasukkan kartu ATM dan mengetikkan PIN. Maka pada layar akan tertampil menu-menu utama. Pilih 'REGISTRASI E-CHANNEL' dan selanjutnya 'BNI INTERNET BANKING'. Nasabah akan ditanya ” Anda akan mendaftar internet banking?”, pilih saja tombol SETUJU.

Berikutnya dari cara daftar internet banking bank BNI adalah memasukkan PIN registrasi yang dibuat sesuai keinginan terdiri dari gabungan 6 angka unik. Usahakan PIN registrasi internet banking BNI ini berbeda dengan PIN ATM, semata untuk keamanan saja. Klik pada OK untuk menginput. Nasabah kembali mengetikkan PIN registrasi tadi sebagai langkah konfirmasi jika memang kombinasi PIN tersebut yang dikehendaki. Sekali lagi tekan pada tombol OK. Hingga di langkah ini artinya registrasi sudah selesai. Nasabah akan mendapatkan tanda bukti berbentuk kertas struk yang tercetak yang tertera kode aplikasi BNI internet banking yang berguna dalam aktivasi akun.

Aktivasi akun internet banking bank BNI dilakukan dengan akses ke https://ibank.bni.co.id kemudian klik pada tombol Personal. Bisa juga dengan akses langsung ke https://ibank.bni.co.id/directRetail/ibank lalu klik "Silahkan klik disini untuk aktivasi pendaftaran BNI Internet Banking". Selanjutnya nasabah diharuskan mengisi beberapa data penting ketika mendaftar di ATM berupa : Kode Aplikasi BNI internet banking, kode captcha dan PIN registrasi. Silahkan klik tombol Cari.

Sesudah itu nasabah diminta membuat verifikasi nomor hp. Nomor Hp ini adalah nomor yang diberikan saat nasabah pertama kali membuka rekening di bank BNI. Sistem internet banking BNI kemudian mengirimkan One Time Password (OTP) melalui SMS ke nomor Hp tadi. Buka SMS dan masukkan OTP ke kolom yang disediakan di website BNI Internet Banking. Langkah cara daftar internet banking bank BNI berikutnya yaitu membuat password internet banking dengan minimal 8 hingga 12 karakter berisikan kombinasi angka dengan huruf. Nasabah pun akan memperoleh UserID sebagai pasangan password saat hendak masuk ke sistem internet banking bank BNI, klik tombol Proses. Selesai, nasabah sudah berhasil mendaftar dan melakukan aktivasi yang artinya fitur ini sudah bisa digunakan.